Spot Iklan Utama

Alt/Text Gambar

IDFL.me Radio



Windows Media Player Real Player Winamp iTunes

BLH Singkawang Bangun 'Embung' di Lahan Eks PETI

Label: ,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Singkawang berupaya melaksanakan program pemanfaatan lahan untuk memperbaiki kondisi lingkungan yang rusak oleh Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan galian C. BLH mencoba bangun embung di lahan bekas tambang.

Sekretaris BLH Kota Singkawang, Karyadi mengatakan telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait program BLH tersebut. Antara lain, melakukan pendataan mengenai daerah-daerah yang layak dan berpotensi untuk dibangun embung dengan pemanfaatan yang optimal.

"Beberapa hari yang lalu kita sudah koordinasi lintas instansi, kelurahan dan TNI/Polri membahas permasalahan ini. Kita akan upayakan inventarisasi bekas lahan peti dan galian C serta bekas dompeng yang aktif maupun tidak untuk kita upayakan menjadi tempat penampungan air," ujar Karyadi kepada Tribunpontianak.co.id, Senin (1/9/2014).

Ditambahkannya laporan inventaris tersebut akan dilaporkan kepada Walikota untuk dilanjutkan ke tahap berikutnya. "Setelah dikaji oleh tim yang telah dibentuk, hasil tersebut akan diserahkan kepada Walikota, hingga ke pembebasan lahan dan kemudian pembangunan embung di tempat-tempat yang berpotensi," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar