Spot Iklan Utama

Alt/Text Gambar

IDFL.me Radio



Windows Media Player Real Player Winamp iTunes

Desa Bagak Sahwa Masuk Penilaian Kemenparekraf

Label: ,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Perwakilan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) beserta dewan juri melakukan peninjauan langsung ke Desa Bagak Sahwa, Kecamatan Singkawang Timur, Selasa (2/9/2014) dalam rangka pelaksanaan kegiatan bertajuk "Penghargaan Desa Wisata."

Pada kegiatan itu, ada beberapa kriteria yang akan dinilai dewan juri yang kemudian didiskusikan untuk menyaring desa-desa yang layak melanjutkan proses penilaian berikutnya. Juri yang hadir di antaranya Doto Yogantoro dan I Nyoman Kandia.

Adapun potensi yang dimiliki oleh Desa Bagak Sahwa di antaranya kesenian, kerajinan tangan, bunga Raflessia Tuan Mudae, Keladi Raksasa dan beragam kuliner.

Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Lies Indari menyambut baik desa Bagak Sahwa terpilih untuk mewakili Kalbar sebagai desa wisata. Dimana ia menilai begitu banyak potensi yang dimiliki desa tersebut.

"Desa ini memiliki kebudayaan yang unik, masyarakatnya merupakan Dayak Salako yang memiliki pakaian adat berbeda dengan masyarakat dayak lainnya. Mereka menggunakan batik dan jarik atau kain sebagai pakaian adatnya dan gaya tarian mereka juga berbeda," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar